Pemuda Muhammadiyah Sambas

Pemuda Muhammadiyah Sambas
--------------------------------------------------

Rabu, 23 Maret 2011

Kaderisasi Itu Penting

Satu Abad sudah Muhammadiyah memberikan cahayanya di seluruh Indonesia, telah banyak yang lahir dari pencerahan tersebut. satu abad sudah Muhammadiyah mengawal bangsa ini, tatapi pertanyaannya cukupkah hanya sebagai pengawal, layaknya bodyguard.
perlu langkah cepat dan disertai dengan kebijakan strategis untuk langkah satu abad berikutnya. Muhammadiyah harus sebagai pelaksana, pemberi keputusan. pertanyaannya, siapkah kader kita untuk menjadi pelaksana bahkan pelopor. Kaderisasi sangat penting bagi sebuah organisasi, layaknya sebuah akar yang selalu bahu membahu dan berganti apabila ada akar yang sudah tua hanya satu tujuan agar tumbuhan tersebut tetap hidup.
Sebuah organisasi besar seperti Muhammadiyah tentunya harus memiliki amunisi kader yang cukup banyak, kader yang militan, kader yang dapat mengembangkan Muhammadiyah bukan kader yang mengkibirinya. Militanisme kader sangat ini diperlukaan, agar Muhammadiyah tetap dihati.
Muhammadiyah sangat penting sebagai bagian tak terpisah dalam revolusi bangsa ini.tetapi sayang Peran Muhammadiyah tidak terekspos. kita memerlukan sosok Jendral Besar Sudirman. salah satu kader terbaik Muhammadiyah selalu siap berjuang untuk bangsa dan menjaga kemuhammadiyahannya.
Penting kiranya kita menjaga kader dalam setiap lini ortom Muhammadiyah. sehingga dalam Satu abad kedepan atau tahun kedepan kader Muhammadiyah memimpin bangsa ini.dan pelopor pembaharuan bangsa, dan tentunya siap mengatakan " Saya Bagian Muhammadiyah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar